Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, December 13, 2012

HARGA SAHAM IPO WASKITA RP380/LEMBAR

PT Waskita Karya Tbk menetapkan harga penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sekitar Rp380 per lembar dengan melepas 3,083 miliar lembar saham (32 persen).

Direktur Utama Waskita M. Choliq mengungkapkan masa penawaran saham perdana Waskita berlangsung pada 12-14 Desember 2012. Sedangkan pencatatan saham perdana akan dilakukan 19 Desember 2012. Adapun perolehan dana yang diharapkan dari penawaran saham perdana sekitar Rp1,17 triliun.

"Dana hasil penawaran IPO akan digunakan untuk modal kerja sekitar 60 persen, sisanya 40 persen untuk pengembangan usaha perseroan," tutur Choliq pada acara "media briefing" di Jakarta, Kamis.

Ia meyakini saham perdana Waskita akan diminati oleh investor dalam negeri maupun asing, menyusul kinerja emiten saham konstruksi tumbuh signifikan.

Untuk menjadi peminat investor, perseroan bersama penjamin pelaksana emisi telah melakukan "roadshow" di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Perseroan juga menawarkan saham perdana ke investor di Singapura dan Hong Kong. Sedangkan investor di Malaysia dilakukan dengan cara `teleroadshow`," ungkapnya.

Ia melanjutkan, Waskita mencatatkan kelebihan permintaan sekitar sembilan kali, dari saham yang dilepas 3,083 miliar menjadi 27 miliar lembar saham.

Waskita juga menawarkan 192,6 juta saham baru atau 2 persen dari modal yang ditempatkan.

Dalam rangka IPO, BUMN konstruksi ini menunjuk Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter). Sedangkan penjamin emisi lainnya di antaranya BNI Securities, Buana Capital, Danpac Securities, dan Valbury Asia Securities.(ant)

0 comments:

Post a Comment