Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 11, 2012

NUSA KONSTRUKSI ENJINIRING PEROLEH PROYEK RP455 MILIAR

Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, perusahaan konstruksi swasta nasional, memperoleh proyek baru senilai Rp455 miliar di Bali dan Jakarta.

Proyek baru tersebut terdiri atas pengerjaan Hotel Kempinski senilai Rp305 miliar di Nusa Dua, Bali, dan proyek Altira Business Park senilai Rp150 miliar di Sunter, Jakarta.

"Proyek Hotel Kempinski dan Altira Business Park merupakan proyek dengan nilai signifikan yang berhasil diperoleh oleh perseroan menjelang penutupan tahun, sekaligus menunjukkan kepercayaan klien terhadap perseroan," kata Corporate Secretary perseroan Djohan Halim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Djohan Halim menjelaskan, pengerjaan proyek itu akan berlangsung dalam 1,5 tahun ke depan.

"Perseroan menargetkan dapat memperoleh kontrak baru senilai total Rp2,5 triliun hingga akhir tahun 2012. Dengan demikian, total kontrak tahun ini bersama dengan kontrak tahun lalu menjadi senilai Rp3,6 triliun," kata Djohan.

Nilai kontrak baru yang akan dikerjakan meliputi pekerjaan Apartment Senopati Penthouse,Apartemen Botanica di Jakarta dan proyek Skyline Office & Condotel di Surabaya.

Laba bersih Nusa Konstruksi tumbuh 63 persen secara tahunan hingga kuartal III 2012. Laba bersih mencapai Rp37 miliar.

Anak perusahaan turut berkontribusi terhadap laba bersih. Laba dari anak perusahaan yang bergerak dalam bidang properti, Duta Buana Permata, tumbuh 186 persen mencapai Rp16 miliar.

Pada sisi pendapatan, Nusa Konstruksi membukukan pendapatan Rp839 miliar. Nilai pendapatan ini tumbuh empat persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hingga kuartal III 2012, 65 persen pendapatan perseroan berasal dari proyek-proyek yang dikerjakan di Pulau Sumatera. Sejumlah 24 persen pendapatan berasal dari proyek yang berlokasi di Pulau Jawa.

Nusa Konstruksi juga mengerjakan berbagai proyek di wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang menjadi kontributor terhadap pendapatan.(ant)

0 comments:

Post a Comment